About QOE

QOE adalah lembaga Training dan Cunsulting yang berfokus pada problem solving dan perbaikan process dalam upaya untuk menigkatkan kinerja organisasi secara cepat dan tepat serta membangun budaya continues improvement dengan menggunakan pendekatan metode metode yang secara praktis telah terbukti kehandalanya.

Lean Six Sigma beserta Quality Tools dan Problem Solving Technique turunannya merupakan pondasi dan pijakan utama yang akan di gunakan QOE dalam membantu memecahkan masalah atau menjalankan perbaikan berkelanjutan untuk terapkan di setiap tahapan business process dalam mencapai tujuan organisasi.

Untuk bisa melakukan perbaikan secara effisien dan mendapatkan hasil yang maksimal (breakthrough result) pemahaman yang baik terhadap problem solving technique saja tentu tidaklah cukup. Adalah penting untuk memahami hal hal lain yang di perlukan terkait dengan Business Functions & Process, Startegy dan System Management Mutu. Untuk itu QOE juga memberikan dukungan dan layanan mengenai excellence business processes serta system management (ISO).

Di “Pages / web” ini juga menyajikan article, cuplikan, ringkasan beberapa materi training (training program) dengan subject atau tema tertentu, baik terkait Lean Six Sigma, problem solving tools, Business Functions serta materi system management standard international – ISO. Materi yang ada merupakan living document yang akan di update sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan yang ada.

Disusun berdasarkan pengalaman baik sebagai prefesional maupun praktisi yang pernah terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam process improvement maupun kegiatan management perusahaan lainya. Meskipun materi materi yang ada bisa jadi sebagai hak cipta intelektual, akan tetapi kami berharap agar siapapun yang menginginkanya bisa mengaksesnya secara langsung sebagai bagian dalam upaya untuk sharing knowaldge & experiences, mendorong menumbuh kembangkan budaya continues improvement. Dan pada akhirnya bisa membantu dan bermanfaat bagi yang memerlukanya.

Silabus atau ringkasan materi yang ada di web ini tentunya bisa di jadikan sebagai referensi, namun demikian di dalam pelaksanaan pelatihan/training maupun konsultansi, di perlukan  pengembangan sesuai dengan kebutuhan dan relevansi implementasi yang ada di lapangan.